Minggu, 17 Juni 2012

Kingston DataTraveler Micro 8GB: Flash Disk Unik Yang Mungil

1 Comment
Techno Again - Flash disk dengan bentuk yang unik masih banyak dicari oleh para pengguna. Hal tersebut bisa saja terjadi karena para pengguna sudah mulai bosan dengan bentuk flash disk yang standar. Standar di sini berarti berbentuk kotak, dengan panjang sekitar 3 cm, dan memiliki tutup.

Jika Anda memang mencari sesuatu yang berbeda, Kingston saat ini memiliki sebuah flash disk berkapasitas besar dengan dimensi yang mungil. Kingston DT Micro namanya. Sampel yang kami dapatkan untuk pengujian memiliki kapasitas sebesar 8 GB.

Mungil? Semungil apakah? Mungkin gambar di bawah ini dapat memberikan kepada Anda seberapa mungil flash disk dari Kingston ini. Konektor USB yang ada telah memakan sekitar 2/3 bagian dari flash disk ini.

Bentuknya yang mungil tidak akan mengganggu Anda saat menggunakan notebook, netbook, maupun tablet. Walaupun begitu, karena bentuknya yang mungil dan memakai desain dengan penutup, sang pemilik harus ekstra hati-hati karena flash disk ini rentan hilang. Inilah bentuk flash disk tersebut saat dicolokkan ke port USB.

Lalu bagaimana dengan kinerjanya? Sebelum kita masuk pada bagian tersebut, terlebih dahulu mari kita lihat platform pengujian yang dipakai dalam melakukan serangkaian tes kinerja flash disk ini dan paket penjualannya.

Platform Pengujian Kingston DataTraveler Micro 8 GB

  • Motherboard: Intel H67 LGA 1155
  • Prosesor: Intel Core i3 2100 3,1 GHz
  • RAM: Kingston DDR3 8 GB


  • Graphics Card: AMD Radeon HD 5550
  • Power Supply: Corsair CX 500

  • Input Device: Genius Keyboard and Mouse
  • Monitor: 18,5 inch LCD
  • Sistem Operasi: Microsoft Windows 7 64 bit

Kemasan

Beginilah kemasan dari flash disk Kingston DataTraveler Micro 8 GB yang kami terima. Memang tidak terdapat bonus apa pun dalam paket penjualan produk ini.


Pengujian

Crystal Disk Mark



Sama seperti kebanyakan flash disk USB 2.0 yang ada di pasaran, kinerja tulis yang dimiliki oleh flash disk ini tergolong cukup lambat.

Tes Transfer


Tes transfer ini mendukung hasil dari benchmark Crystal Disk Mark. Untuk file sebesar 3 GB, Anda harus menunggu lebih dari 21 menit untuk mentransfer ke dalam flash disk.

Kesimpulan

Membutuhkan flash disk dengan bentuk yang mungil untuk tablet Anda? Kingston saat ini telah memproduksi flash disk unik dengan bentuk yang sangat mungil. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa terganggu dengan dimensinya yang secara standar dapat mengganggu pemakaian sebuah tablet, netbook, bahkan notebook.
Dengan dimensi yang kecil, Anda tidak dapat mengharapkan kinerja yang tinggi. Flash disk ini memang memiliki kinerja baca yang cukup baik. Akan tetapi, kinerja tulisnya cukup rendah, sehingga dalam melakukan transfer data yang cukup besar, Anda harus rela untuk menunggu lebih lama.
Flash disk yang satu ini memang sangat cocok untuk Anda yang memiliki tablet yang menyediakan slot USB. Dimensinya tidak akan membuat Anda merasa terganggu. Sayangnya, bagi Anda yang pelupa, dimensi yang sangat kecil ini membuat flash disk DT Micro rentan hilang.

Kelebihan:

+ Kinerja baca cukup baik
+ Mungil

Kekurangan:

– Kinerja tulis lambat
– Mudah hilang

Data Teknis

Produsen Kingston
Info http://www.kingston.com/asia
Harga
Distributor Kingston.com/asia
Telepon


Dimensi 25.6×16.7×8.4 mm
Kapasitas 8 GB
Interface USB 2.0

One Response so far

  1. Anonim says:

    Beli ah.. haha

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Label

About Love (21) AC MILAN (3) Android (3) Anti Virus (2) Apps (2) Blackberry (2) Celebrity (1) Compare (2) Computer (21) Dewasa (1) Fashion (2) Funny (3) Gadget (7) Games (3) Hardware (7) Humor (6) Info (46) IOS (2) Motivasi (10) News (80) People (7) Preview (1) Review (3) Robot (1) Science (1) Software (6) Tablet (1) Technology (9) Tips And Tricks (5) Tips Ryo (43) Wanita (10)