Minggu, 17 Juni 2012

Duo Mantan Bos BlackBerry Kantongi Rp 112 Miliar

0 Comment
Balsillie & Lazaridis
Techno Again - Mike Lazaridis dan Jim Balsillie boleh saja telah dilengserkan dari jabatan CEO Research In Motion (RIM). Namun keduanya bukan berarti pergi dengan tangan kosong.

Seperti dikutip detikINET dari MSNBC, Minggu (17/6/2012), bahkan duo mantan bos BlackBerry ini dilaporkan telah mengantongi hingga USD 12 juta atau sekitar Rp 112,8 miliar sebagai kompensasi selama tahun fiskal kemarin.

Data sensitif ini sendiri diketahui dari dokumen yang dilampirkan ke US Securities and Exchange Commission (SEC). Dalam data tersebut, Balsillie disebutkan menerima kompensasi paling besar, sekitar USD 8 juta. Sementara Lazaridis 'cuma' di kisaran USD 4 juta.

Laziridis dan Balsillie merupakan dua sosok sentral dalam perjalanan BlackBerry. Saking pentingnya, di masa jaya mereka bahkan sama-sama mengisi kursi nakhoda RIM.

Sayang, popularitas BlackBerry yang terus menukik memaksa keduanya untuk lengser. Hingga akhirnya pergantian tampuk pimpinan RIM terjadi pada Januari 2012 lalu, dimana Laziridis dan Balsillie digantikan oleh Thorsten Heins.

Heins sendiri bukanlah orang baru di RIM. Sebelumnya, pria asal Jerman ini menjabat sebagai COO produsen BlackBerry tersebut.

Kini, gebrakan Heins masih dinanti banyak pihak. Tentu saja, untuk kembali mengangkat pamor BlackBerry dari desakan iPhone dan deretan ponsel Android.

via | Detik

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Label

About Love (21) AC MILAN (3) Android (3) Anti Virus (2) Apps (2) Blackberry (2) Celebrity (1) Compare (2) Computer (21) Dewasa (1) Fashion (2) Funny (3) Gadget (7) Games (3) Hardware (7) Humor (6) Info (46) IOS (2) Motivasi (10) News (80) People (7) Preview (1) Review (3) Robot (1) Science (1) Software (6) Tablet (1) Technology (9) Tips And Tricks (5) Tips Ryo (43) Wanita (10)