Minggu, 17 Juni 2012

Omnibot I-SODOG, Robot Anjing Yang Dapat Dikendalikan Dengan Smartphone

0 Comment


Techno Again - Perkembangan robot belakangan ini memang terus berkembang cukup pesat. Sebuah perusahaan pembuat mainan asal Jepang yang bernama Takara Tomy baru saja memamerkan salah satu mainan terbarunya, yaitu sebuah robot anjing.


Robot anjing besutan perusahaan Takara Tomy merupakan robot berbentuk anjing yang memiliki ukuran sekitar 4 x 6-inci. Robot yang diberi nama I-Omnibot SODOG ini dapat melakukan berbagai aktifitas layaknya anjing pada umumnya. I-Omnibot SODOG dapat menari, ketika mendengarkan musik dan dapat merespon lebih dari 50 perintah suara.



I-Omnibot SODOG yang memiliki warna putih ini dapat diberi makan menggunakan makanan yang berasal dari smartphone ataupun tablet Anda. Perusahaan mainan Takara Tomy kabarnya akan menjual robot anjing tersebut kepasaran dengan harga sebesar US$ 400 atau setara dengan Rp3,7 juta.



Perusahaan mainan tersebut, mengungkapkan bahwa robot anjing tersebut akan dapat tersingkronisasikan dengan smartphone atau tablet Anda. Jadi setiap perubahan sikap dan perilaku pada robot anjing tersebut, akan dapat Anda ketahui hanya dengan menggunakan smartphone.



Perusahaan Takara Tomy ketika diwawancara Gigazine mengungkapkan bahwa “kami memang sangat berniat sekali untuk membuat sebuah mainan robot, namun kami tidak terlalu perduli bahwa apa yang kami kerjakan ternyata berhasil membuat robot sungguhan.”

Namun, jika Anda tertarik untuk membeli robot tersebut sebagai kado natal. Nampaknya, Anda harus lebih bersabar. Karena I-Omnibot SODOG baru akan di luncurkan oleh perusahaan Takara Tomy pada musim semi tahun depan.

via | Gadgetan

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Label

About Love (21) AC MILAN (3) Android (3) Anti Virus (2) Apps (2) Blackberry (2) Celebrity (1) Compare (2) Computer (21) Dewasa (1) Fashion (2) Funny (3) Gadget (7) Games (3) Hardware (7) Humor (6) Info (46) IOS (2) Motivasi (10) News (80) People (7) Preview (1) Review (3) Robot (1) Science (1) Software (6) Tablet (1) Technology (9) Tips And Tricks (5) Tips Ryo (43) Wanita (10)