Minggu, 17 Juni 2012

Istri Karyawan Apple Pun Harus Pintar Tutup Mulut

0 Comment
Apple Company
Techno Again - Apple terkenal dengan aksi tutup mulutnya. Jangan berharap ada bocoran produk baru dari produsen iPhone dan iPad ini. Nah, ternyata kemahiran menjaga rahasia ini juga harus bisa dilakukan oleh istri para karyawan Apple.

Hal ini terungkap dari salah satu istri mantan karyawan Apple, Kim Scheinberg. Wanita ini adalah istri John Kullman, seorang mantan manager di Apple.

Dikutip detikINET dari Huffington Post, Minggu (17/6/2012), suatu ketika Kullman -- suami Scheinberg -- tengah menggarap sebuah proyek di kisaran tahun 2001.

Sebagai seorang istri, mau tak mau, Scheinberg tentu sedikit banyak tahu apa yang dikerjakan suaminya. Hanya saja hal ini ternyata dirasa kurang nyaman oleh para petinggi Apple.

Hingga akhirnya Scheinberg diminta atasan suaminya untuk melupakan semua yang ia tahu tentang proyek yang tengah digarap suaminya yang diberi status 'high security list' tersebut.

Tidak disebutkan dengan jelas proyek apa yang dimaksud, yang pasti suami Scheinberg kala itu siap mendemonstrasikan bagaimana beberapa PC yang telah dioprek untuk dijalankan Mac OS.

Bertrand Serlet yang disebut sebagai 'bapaknya Mac OS X' disebutkan telah menekan Kullman untuk membuat istrinya tutup mulut terkait proyek Apple.

"Bertrand menyadari jika saya (Scheinberg-red.) mengetahui soal proyek tersebut. Padahal kenyataannya, tidak cuma saya yang mengetahuinya. Namun Bertrand bilang kepada suami saya agar saya (Scheinberg-red.) melupakan apa yang telah diketahui," kata Scheinberg.

"Bahkan, suami saya tidak diperkenankan untuk mengatakan apapun kepada saya soal pekerjaannya sebelum proyek itu resmi dipublikasikan," lanjutnya.

Tidak berhenti sampai di situ, sikap sangat hati-hati Apple juga sampai berimbas ke tempat tinggal keluarga Kullman. Dimana disebutkan Scheinberg, rumah mereka harus disesuaikan dengan standar keamanan Apple untuk meredam bocoran-bocoran informasi yang mungkin terjadi.

"Jadi sepertinya mereka coba untuk menghapus ingatan saya," tandasnya.

via | Detik

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Label

About Love (21) AC MILAN (3) Android (3) Anti Virus (2) Apps (2) Blackberry (2) Celebrity (1) Compare (2) Computer (21) Dewasa (1) Fashion (2) Funny (3) Gadget (7) Games (3) Hardware (7) Humor (6) Info (46) IOS (2) Motivasi (10) News (80) People (7) Preview (1) Review (3) Robot (1) Science (1) Software (6) Tablet (1) Technology (9) Tips And Tricks (5) Tips Ryo (43) Wanita (10)